Implementasi Revolusi Mental Melalui Mobilisasi Pengetahuan Dalam Rangka Meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat

Perpustakaan Nasional menggelar Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca sekaligus Pengukuhan Bunda Baca Kabupaten Tanah Bumbu Plt. TP PKK Tanah Bumbu Hj. Sadariah oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando yang bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Batulicin, Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan, pada hari Kamis (26/7). Buku merupakan sarana yang sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Membaca adalah kegiatan yang sangat positif untuk terus dilakukan. Dengan membaca kita bisa menambah wawasan dan mendapatkan informasi-informasi baru yang berguna bagi kita. Jendela keilmuan akan terbuka melalui membaca.

Melatih kebiasaan membaca bacaan yang baik-baik akan membentuk pola berpikir kita menjadi tertata, sistemis dan genius. Untuk itu kita harus rajin-rajin membaca buku-buku yang bagus dan berkualitas serta memberikan bermanfaat positif bagi kehidupan ini.

Rooswandi Salem menerangkan kehadiran Kepala Perpustakaan Nasional dapat meningkatkan minat baca masyarakat Tanah Bumbu, disamping itu juga berharap Perpustakaan Nasional dapat membantu kabupaten Tanah Bumbu dalam membangun perpustakaan yang memadai. “Kami berharap akan dibangunkan kantor perpustakaan oleh pemerintah pusat, karena usulan ini telah kami usulkan beberapa tahun sebelumnya. Namun memang masih beberapa hal administrasi perpustakaan yang belum bisa dipenuhi,” ujar Rooswandi. Sekda Tanah Bumbu juga berharap wilayahnya dapat menjadi salah satu dari 10 kabupaten yang layak dibangun gedung perpustakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *