ITB Berbaagi Pengalaman di Pusat Studi AMC Tanbu

BATULICIN – Kehadiran pihak Institut Teknologi Bandung(ITB) ke Kabupaten Tanah Bumbu tak hanya meninjau secara langsung terkait Penerapan Teknologi Informasi dan SDM yang ada di masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Selain itu kehadirannya turut berbagi pengalaman kepada sejumlah murid SMK yang saat ini sedang melaksanakan magang di Pusat Studi Application Monitoring Center (AMC) Dinas Komunikasi dan Informatika tanbu.

Pengajaran diberikan peneliti ITB Bandung Arief D Faltah di ruang Pusat Studi AMC Kantor Diskominfo Tanbu, Rabu (1/3/2017) di Gunung Tinggi, Batulicin.

Pengalaman yang diberikan terkait penataan sistem teknologi informasi maupun proses mekanisme transfer data dan seputar pemanfaatan multimedia.

Arief mengatakan berbagi pengalaman ini merupakan tambahan pengetahuan bagi siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya maupun masuk ke dunia kerja setelah lulus sekolah.

Menurutnya, sebagai lulusan yang ingin sukses dalam persaingan global harus mempunyai kompetensi di bidang teknologi informasi, karena perkembangan teknologi zaman sekarang sudah sangat pesat dan cepat.

“Diharapkan dengan adanya beberapa pengalaman terkait pemanfaatan teknologi informasi yang diberikan ini bisa menjadi bekal bagi siswa SMK yang terlibat dalam kegiatan pusat Studi AMC tersebut untuk di terapkan disegala lini manapun,” jelasnya. (Win/MC.Tanbu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *