Karena Semangat Menuntut Ilmu, Pelajar Terima Hadiah dari Bupati Mardani

image-14

BATULICIN – Usai menjadi pembina upacara bendera, Senin (6/2/2017), dihadapan ASN dan honorer Pemkab Tanbu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming memberikan hadiah kepada 2 (dua) pelajar.

Hadiah tersebut diberikan Mardani H Maming karena semangat dan perjuangan pelajar bersaudara itu dalam menuntut ilmu.

Tak tanggung-tanggung, pelajar kelas X SMAN 1 Karang Bintang, Raja Inal Pasaribu harus berjuang dengan berjalan kaki sepanjang 12 KM untuk ke Sekolah dari rumahnya yang beralamat di Jalan Melati Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang.

 

Raja tidak sendirian berjalan kaki menuju sekolah, ditemani adiknya Suci Widia Sari Boru Pasaribu juga harus berjalan kaki setiap harinya menempuh jarak 7 KM ke SMPN 1 Karang Bintang.

Semangat menuntut ilmu untuk masa depan yang lebih baik ini, Sebut Bupati hendaknya menjadi contoh bagi kita semua.

“Dengan keterbatasan yang ada, tetapi dua bersaudara ini masih tetap sangat menatap masa depan yang lebih baik melalui pendidikan,” ujar Mardani.

Atas semangatnya itu, Mardani H Maming mengapresiasinya dengan memberikan hadiah Sepada Roda Dua dengan harapan memudahkan Siswa dan Siswi itu untuk menuntut ilmu di sekolah.

Sebelumnya, Raja menceritakan, ia bersama saudaranya harus berjalan kaki selama Satu jam lebih dari rumah menuju ke sekolah.

Raja dan Suci merupakan siswa dan siswi tidak mampu namun berprestasi di sekolahnya. (Rel/MC.Tanbu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *